Pengertian email server

loading...

Baca juga

loading...

Terbaru dari surau kampung

loading...
Pada halaman ini saya menulis artikel tentang pengertian email server. 
Email server dapat di definisikan atau dapat di artikan sebagai tempat untuk melakukan aktifitas mengirim dan menerima email. 

Terdapat 2 jenis email server yaitu yang berbayar dan yang gratis, contoh untuk layanan email hosting gratis adalah alamat email yang ber ekstensi atau berakhiran gmail.com, yahoo.com, yandex.com dan masih banyak lagi. 

Sedangkan untuk layanan email server berbayar adalah alamat email yang ber ekstensi atau berakhiran dengan nama domain tertentu, contoh : anda@domain-anda.com, atau info@domain-anda.id dan masih banyak lagi. 
Kedua layanan email server baik yang gratis ataupun yang berbayar mempunyai fungsi dan tujuan yang sama yaitu untuk melakukan kegiatan mengirim dan menerima pesan baik tulisan ataupun gambar yang berbasis elektronik. 

Lantas barangkali terbersit pertanyaan di benak anda tentang bagaimana cara mengetahui email server untuk suatu domain tertentu ?, misalnya dalam suatu situs yang anda kunjungi ketika anda sedang berselancar di dunia maya anda menemukan alamat email hello@domain.net,untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan anda tersebut saya persilahkan anda membaca tulisan saya yang berjudul cara mengetahui email server

Demikian semoga bermanfaat.
loading...

Tentang Zulkifli

Foto saya
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Assalamualaikum, perkenalkan saya Zulkifli Abdul Haq,admin blog Surau Kampung